Kecuali Shalat Jum'at dan 5 Waktu

Masjid Al-Huda Lumajang Tiadakan Kegiatan Keagamaan Cegah Virus Corona

lumajangsatu.com
Masjid Al-Huda Lumajang (foto explore LumajangKu)

Lumajang - Akibat penyebaran virus Corona (Covid-19) kegiatan keagamaan seperti kajian dan lainnya di Masjid Al-Huda Lumajang ditiadakan. Namun, untuk shalat Jum'at dan shalat berjama'ah 5 waktu tetap digelar, sambil menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah.

"Shalat Jum'at dan jama'ah shalat lima waktu tetap kita laksanakan, sedangkan kegiatan lain kita hentikan sementara," ujar H. Thoriq, Ketua Yayasan Masjid Al-Huda, Rabu (25/03/2020).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Pengurus Yayasan dan Takmir Masjid Al-Huda sudah melakukan musyawarah tentang keputusan tersebut. Untuk kegiatan selain shalat lima waktu dan Jum'at dirasa penting untuk dihentikan sementara. "Kalau ada instruksi lanjutan dari pemerintah, kita akan lakukan musyawarah lagi," paparnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Pengurus masjid juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari. Karpet masjid juga digulung dan tidak akan dipasang hingga hari raya Indul Fitri. "Kita gulung karpetnya, mungkin kita pasang saat shalat idul fitri atau bulan ramadhan nanti," paparnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Warga yang akan melakukan shalat Jum'at dan berjama'ah shalat 5 waktu diharapkan sama-sama menjaga kebersihan. Jika merasa tidak enak badan, pihak masjid menghimbau masyarakat agar shalat dirumah, antisipasi penyebaran virus Corona.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru