Sasar Pengendara

Pemkab Lumajang Sosialisasi Wajib Pakai Masker Cegah Pagebluk Covid 19

lumajangsatu.com
Petugas dari DInas Perhubungan Lumajang melakukan sosialisasi wajib pakai masker bagi para pengendara

Lumajang - Pemkab Lumajang melakukan sosialisasi Perbup nomor 16 tahun 2020 tentang kawasan wajib memakai masker kepada pengendara. Pengguna jalan yang melintas di perempatan Adipura yang tidak memakai masker dihentikan dan diberi masker gratis.

"Ini bagian dari kegiatan sosialisasi Perbup 16 2020 tentang kawasan wajib pakai masker," ujar Ir. Nugroho Dwi Atmoko, Asisten Administrasi Setda Lumajang, Sabtu (18/04/2020).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Mulai hari Senin (20/04) semua warga yang keluar rumah wajib pakai masker. Bersama dengan TNI dan Polri, pemerintah akan memberikan tindakan kepada warga yang berkedara dan tidak memakai masker.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Tindakanya ada dua, tidak boleh lewat di jalan jika tak pakai masker atau beli masker di jalan-jalan yang sudah tersedia," paparnya.

Nugraha Yuda, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menyatakan, saat sosialisasi masih banyak ditemukan pengendara tidak memakai masker. Alasannya beragam, mulai tidak punya masker, masker ketinggalan atau punya masker tapi ditaruh di tas atau jok sepeda.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Masih banyak pengguna jalan yang tidak pakai masker, padahal harga masker murah," jelasnya.

Wajib pakai masker bagi warga Lumajang bagian untuk mencegah penularan pagebluk Covid 19. Jika warga tertib dan patuh dengan anjuran pemerintah, diharapkan wabah Covid 19 segera hilang dan masyarakat bisa kembali hidup normal.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru