Aksi Demo Jalan Rusak Ricuh, Polisi Koboi Seret Aktivis PMII Lumajang

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Aksi puluhan aktivis mahasiswa PMII cabang Lumajang yang mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan Tempeh-Lumajang berakhir bentrok dengan aparat di depan kantor Bupati Lumajang. Kericuhan tidak terhindarkan, karena Polisi menghalangi mahasiswa masuk untuk menyampaikan aspirasi pada bupati, Senin (06/01/2014).

Aksi koboi mulai diperlihatkan oleh aparat kepolisian dengan memukul Mahasiswa. Mendapat perlakuan kasar, mahasiswa langsung melakukan perlawanan dan akhirnya adu jotos tak terelakkan.

Bentrok mahasiswa dengan aparat diawali saat mahasiswa menghadang truk dan menurunkan pasir di pintu gerbang kantor bupati. 3 buah ban mobil langsung dibakar oleh mahasiswa di tengah jalan alun-alun Utara.

Aksi kejar-kejaran Mahasiswa dan aparat berlansgung hingga polisi menyeret dua aktivis PMII dan langsung dimasukkan ke halaman mapolres Lumajang. "Kita dipukul dulu, polisi bukannya jadi pelayanan, malah jadi preman," teriak Yuli Purwanto salah satu aktivis yang mengalami cidera dilengan kirinya akibat diseret polisi.

Polisi yang tersulut emosi mengejar mahasiswa, sehingga adu pukul tak terhindarkan. "Ayo kalu mau ngisruh, ayo silahkan anrkis," teriak anggota Polisi.

Melihat dua temannya dibawa polisi, aksi langsung berpindah didepan polres Lumajang. Mahasiswa mengepung Mapolres dan meminta rekannya yang ditangkap dilepaskan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru