Melayani Rakyat

Cak Thoriq Siapkan Dana Rp. 7 Milyar Benahi Jalan Rusak Jarit Lumajang

lumajangsatu.com
Cak Thoriq Cek Jalan Rusak Jarit Gondoruso Lumajang.

Pasirian- Untuk ruas jalan di Desa Jarit - Desa Gonduruso yang juga rusak akibat dilalui truk pasir, pemerintah telah menganggarkan dana 7 Miliyar untuk pembangunannya.

"Kami sudah siapkan anggaran 7 milyar untuk jalan Jarit - Gondoruso, kami bangun jalanya tapi truk tidak lagi boleh lewat situ," ungkap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Gedung Perpustakaan MI Nurul Islam Kunir Lor Lumajang

Ruas jalan nasional Pasirian - Candipuro rusak parah. Kondisi tersebut nampaknya sudah dilaporkan masyarakat, baik melalui ungguhan di media sosial maupun melalui pengaduan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang. Menanggapi laporan masyarakat, Bupati Lumajang Thoriqul Haq turun ke lokasi untuk memastikan kondisinya.

Baca juga: Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api di Puncak Gunung Tambuh Condro Lumajang

"Ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat, bahkan ditembel ya rusak lagi. Kami pemerintah, rencananya dalam waktu satu tahun ini akan menyelesaikan jalur tambang yang khusus truk pasir," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat meninjau kondisi ruas jalan di Kecamatan Candipuro, Jum'at (19/2/2021).

Bupati menyebut, kerusakan jalan nasional di Pasirian - Candipuro akibat muatan truck pasir yang berlebihan. Untuk menyikapi hal tersebut, pemerintah akan segera membangun Stock Pile terpadu, yang bertujuan untuk mengontrol pertambangan pasir, termasuk agar truk dengan kapasitas besar tidak lagi melintasi jalan Pasirian - Candipuro.

Baca juga: Ini Sejarah Penyebutan Perempatan ST di Jalan PB Sudirman Lumajang

"Yang harus kami selesaikan dalam waktu dekat ini adalah stock pile terpadu, atau terminal induk pasir yang recanannya akan dibangun di Kecamatan Sumbersuko, begitu itu selesai truk besar tidak akan lewat jalan sini lagi," lanjutnya. (komin/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru