Jadi Benteng Ulama dan NKRI

Cak Thoriq Kasatkorcab Lumajang Target Bentuk 10 Ribu Banser Baru

lumajangsatu.com
Prosesi pembaitan anggota Banser baru GP Ansor Kabupaten Lumajang

Jatiroto - PAC Ansor Banser Jatiroto sukses menggelar Diklatsar Banser yang diikuti 72 peserta. Penutupan dihadiri langsung pengurus PC Ansor dan Kasatkorcab Banser Kabupaten Lumajang H. Thoriqul Haq yang juga menjabat sebagai Bupati Lumajang, Minggu (14/03/2021).

Dalam amanatnya, Cak Thoriq meminta Banser harus menjadi garda terdepan menjaga ulama dan benteng NKRI. Jika ada di Desa-Desa orang atau kelompok berbicara soal khilafah dan ingin merubah NKRI, maka Banser harus berada di depan dan mengusirnya.

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

"Mereka tidak tahu bagaimana rasanya berjuang memerdekaan Indonesia. Pendiri NU sudah merasakan itu dan kita wajib menjaganya," jelas Cak Toriq.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

Ansor dan Banser Lumajang akan terus melakukan Diklatsar dengan target 10.000 Banser baru. Saat ini, baru sekitar 5 ribu Banser baru sudah mengikuti pelatihan dasar. "Kita akan mencetak 10 ribu Banser baru," terangnya.

Cak Thoriq juga memerintahkan agar Banser setiap Jum'at ikut melakukan pengaturan di masjid-masjid. Dengan berpakaian lengkap, Banser bersama takmir ikut mengatur ketertiban saat sholat Jum'at.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

"Banser saya minta ikut membantu takmir masjid dalam menjaga kegiatan sholat Jum'at," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru