Lakukan Perbaikan Layanan

Cek Lapangan, Ada Pelanggan PDAM Lumajang Utara Tak Pakai Water Meter

lumajangsatu.com
Pengecekan kondisi water meter pelanggan PDAM Lumajang utara

Ranuyoso - PerumdamTirta Mahameru dulu disebut PDAM terus melakukan upaya perbaikan layanan di kawasan Lumajang utara. Ahmad Arifulin Nuha, Direktur Utama Perumdam Tirta Mahameru terjun langsung melihat kondisi jaringan air dan juga keluhan pelanggan.

"Kita kroscek langsung kepada pelanggan apa keluhannya. Kita memberikan pelayanan prima kepada pelanggan," ujar Arif kepada Lumajangsatu.com, Senin (19/04/2021).

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Keluhan utama pelanggan karen air dari Perumdam sering mati bahkan hingga berbulan-bulan. Akibatnya, pelanggan enggan untuk membayar yang mengakibatkan unit Ranuyoso tidak sehat atau merugi. "Pelanggan enggan membayar karena airnya tidak lancar bahkan mati berminggu-minggu," jelasnya.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

Saat turun itu, Arif juga menemukan sejumlah kebocoran pipa yang mengakibatkan air terbuang sia-sia. Tak hanya itu, ada dibeberapa titik rumah warga yang tidak ada water meternya atau mengambil air sebelum water meter sehingga merugikan Perumdam Tirta Mahameru.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

Pihaknya akan melakukan sosialisasi dan penertiban pelanggan sambil memperbaiki pelayanan. Jika air sudah lancar, maka pelanggan yang tidak tertib akan diberi teguran. "Sambil melakukan perbaikan layanan kita berikan sosialisasi kepada pelanggan. Kita juga akan lekukan penertiban," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru