Waspadai Bisnis Illegal

AKP Fajar Selidiki Pemasok Senjata ke KKB Papuan Asal Lumajang

lumajangsatu.com
Apakah Senjata dimiliki KKB di Produksi di Lumajang atau hanya pendistribusi saja

Lumajang - Diduga senjata yang dimiliki Kelompok Kriminalitas Berbahaya (KKB) berasal dari Lumajang. Hal ini  membuat Kepolisian Resort Lumajang melakukan pendalaman mengenai penjualan senjata rakitan serta mengecek apakah masih beroperasi atau tidak, walaupun pada tahun 2019 pernah diungkap oleh Polda Jatim Jumat, (4/6/2021)

Polres Lumajang memang mendapat  info-info penjualan senjata dari Lumajang bukan hanya dari dalam negeri, ada juga dari luar negeri. Ada indikasi dari Filipina masuk melalui Maluku Utara, kemudian ke Sorong Papua Barat lalu masuk ke Papua.

Baca juga: Pelajar SMP Negeri  4 Lumajang Diajak Perangi Narkoba dan Bullying di Sekolah

"Kami masih cek Mbak, apakah masih ada yang jual senjata ilegal tersebut" Kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo S,Kom.

Baca juga: Gencarkan P4GM, BNN Lumajang Juga Siapkan Rehabilitasi Korban Kecanduan Narkoba

Sebelumnya pada tahun 2020 Polda Papua mencium adanya dugaan penyelundupan senjata dan amunisi dari Lumajang maupun luar negeri untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Hal ini akibat dari maraknya teror penembakan oleh KKB di berbagai daerah di Papua.

Kasus penyelundupan senpi dan amunisi kepada KKB di Papua menjadi pekerjaan besar dan berat yang harus ditangani serius dengan melibatkan semua pihak terkait.

Baca juga: DAM Gambiran Lumajang Dibangun Ramah Lingkungan

Sebab dengan memiliki senjata api dan amunisi yang memadai, KKB tidak saja terus melakukan teror penembakan untuk melawan petugas tapi juga menikmati segala fasilitas dan kemewahan. (ind/har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru