Berhasil Ditemukan di Semumu

Maling Sapi Satroni Kandang Warga Tempeh Tengah Lumajang

lumajangsatu.com
Sekdes Tempeh Tengah ikut melakukan pencarian sapi dan ditemukan di wilayah Desa Semumu Kec. Pasirian

Tempeh - Kawanan maling sapi menyatroni kandang milik warga Tempeh tengah Kecamatan Tempeh. Beruntung,  aksi pencurian berhasil digagalkan polisi bersama SKD. Barang bukti seekor sapi seharga belasan juta rupiah ditemukan terikat di tengah kebun yang jauh dari permukiman warga di Desa Sememu Kecamatan, Pasirian Kamis (02/09/2021).

Sapi tersebut milik Bunali (50) diketahui hilang pada jam 02.00 WIB. Kawanan pelaku melancarkan aksinya dengan cara membobol kandang. Kemudian pada jam 07.00 WIB sapi berhasil ditemukan oleh warga serta SKD dan dibantu oleh Polisi.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

Barang bukti tersebut diamankan berkat respon cepat anggota polisi dan juga laporan masyarakat. Usai menerima laporan, petugas segera menuju lokasi dan olah TKP. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, polisi segera bergerak mencari pelaku.

"Sapi ini ditinggal di tengah kebun, sementara pelaku kabur," kata Kapolsek Tempeh Iptu Lugito .

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Jejak kaki sapi dan pelaku yang tertinggal menjadi acuan petugas. Petugas mengikuti jejak sapi tersebut hingga menemukannya di desa tetangga.

"Namun sayang, dalam giat tumpas pencuria hewan (curwan) kali ini, pelaku berhasil kabur," ujarnya.

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

Dia mengatakan, pelaku pencurian sapi biasanya jarang melintas di keramaian atau jalan karena rentan kepergok warga. Maka dari itu, pelaku melintas di kebun atau tempat sepi. "Setelah ditemukan, sapi dikembalikan kepada pemilik sementara polisi masih mengejar pelaku, pungkasnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru