Bus Tjipto Tabrak Truck Tronton Pasir, 20 Orang Luka Parah

lumajangsatu.com
Tabrakan-BusVsTronton(Rokhmad/lumajangsatu.com)

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Kecelakaan kendaraan raksasa antara Bus Tjipto Nopol P 7505 IM dengan Truck Tronton bermuatan pasir Nopol B 9598 VM kembali terjadi di Jl.Raya Klakah Desa Tegal Bangsri Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Rabu (25/06/2014). Pasalnya kecelakaan itu dipicu oleh kelalaian supir bus.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, selain kelalaian supir bus, kecelakaan hebat itu bermula dari Bus Tjipto yang hendak medahului kendaraan lain dari arah utara, sementara Truck Tronton yang melaju dari arah selatan berjalan merayap.

"Mungkin karena supir busnya yang ngantuk, dan kurang berhati-hati," paparnya saat dikonfirmasi lumajangsatu.com.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga setempat, yang kaget dengan bunyi keras akibat benturan kedua kendaraan. "Supir busnya mau mendahului kendaraan lain mas, namun karena saat itu ada truck pasir, akhirnya tabrakanpun tidak dapat dihindari," ungkap supaidi warga Desa Tegal Bangsri.

Dalam insiden kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB itu, tercatat 20 orang luka parah, dan sisanya luka ringan. dan 20 orang korban kecelakaan itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibat kecelakaan kendaraan raksasa itu, ratusan kendaraan roda empat dan roda dua terjebak macet sejak pukul 05.00 WIB pagi, beruntung dalam insiden itu tidak menelan korban jiwa dan bangkai kendaraan berhasil dievakuasi oleh Polsek Ranuyoso dan Satlantas Polres Lumajang sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

"Macetnya sampai ke Gunung Tengu (Desa Wates Wetan) mas," tambah supaidi.(Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru