Akan Dibahas Bersama DPRD

R-APBD Lumajang 2023 Ada Fokus Bangun Jalan Pasirian-Tempursari

lumajangsatu.com
Bupati Lumajang Thoriqul Haq di kantor DPRD Lumajang

Kedungjajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq sudah menyampikan nota keuangan Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2023. R-APBD tahun 2023 akan segera dibahas oleh komisi di DPRD bersama mitra kerja.

Cak Thoriq menjelaskan, fokus APBD tahun 2023 adalah menyelesaikan sejumlah janji politik yang belum terealisasaikan. Salah satunya adalah pembangunan jalan penghubung Pasirian-Tempursari yang terputus akibat abrasi di Watu Godeg.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Hasil evaluasi, jalan Pasirian-Tempursari akan dikerjakan bersamaan dengan pembuatan jalan lintas selatan (JLS). Namun, informasi terbaru anggaran JLS yang bersumber dari APBN masih memperhitungkan ketersediaan anggaran karena membutuhkan banyak dana sebab harus membelah gunung.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

"Nah ini menjadi prioritas program dari 4 tahun yang sudah berjalan," terang Thoriqul Haq di gedung wakil rakyat Wonorejo, Rabu (09/11/2022).

Sedangkan untuk program insentif seperti pendidikan, santunan kematian, insentif guru ngaji dan lainnya sudah berjalan. Berikutnya juga fokus program perbaikan tatakelola pertambangan pasir di Lumajang.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

Oktafiani SH., MH, Wakil Ketua DPRD Lumajang menyatakan bahwa dalam 4 hari akan dilakukan pembahasan komisi bersama mitra kerja. Diharapkan, pembahasan tidak molor, sehingga R-APBD Kabupaten Lumajang tahun 2023 bisa disahkan tepat waktu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru