Upacara Sumpah Pemuda di Alun-alun Lumajang Bendera Berkibar Setengah Tiang, Ada Pertanda Apa..?

lumajangsatu.com
Upacara Sumpah Pemuda di Alun-Alun Lumajang
Lumajang(lumajangsatu.com)- Insiden tidak lazim terjadi saat upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman Alun-alun kota Lumajang,Selasa(28/10/2014). Pasalnya, pasukan pengibar bendera (paskibra) tidak sempurna mengibarkan bendera sampai puncak tiang bendera. Akibatnya, kejadian itu menjadi rasa-rasan peserta upacara karena benderanya bergibar setengah tiang.

Kasak-kasuk para awak media dan anggota Satintelkam Kodim 0821 dan Polres Lumajang serta undangan didengar oleh Dandim Letkol Inf Akhyari. Akhirnya usai doa penutup Upacara, Dandim memerintah anggota untuk menyuruh Paskibra menaikan bendera.

Namun, saat hendak dinaikan malah menjadi setengah tiang dan kegaduhan peserta upacara. "Leh Benderanya kok malah turun," ujar salah seorang staf Pemkab Lumajang.

Baca juga: Diskopindag Lumajang Minta Pelaku Koperasi Segera Miliki NIK

Karena kegaduhan semakin menjadi, pasukan pasrkibra menaikan kembali. Upacara selesai, insiden pengibaran setengah tiang jadi perbincang.

Dalam upacara peringatan sumpah pemuda 28 Oktober 2014 mengambil tema "Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan". Dalam acara itu, juga dilakukan penandatangan antara KNPI, BNN Kabupaten Lumajang, BPBD Kabupaten Lumajang, Humas Pemkab Lumajang.

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Dimana, pemuda sebagai tonggak perubahan akan siap mengawal pembangunan, bersih dari Narkoba, Penanggulangan Bencana, dan sabagai pelopor penyebar informasi.

"Tadi itu, saat dikibarkan benderanya nyangkut, bukan kesegajaan," ungkap Wabup, As'at Malik pada wartawan usai Upacara Bendera.

Baca juga: Program Satpol PP Main ke Sekolah Tekan Angka Kenakalan Pelajar di Lumajang

Dari pantauanlumajangsatu.com, insiden pengibaran bendera setengah tiang saat upacara baru pertama kali terjadi di Lumajang. Rasan-rasan juga ramai bahwa itu merupakan tanda alam yang akan terjadi di Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru