Puluhan Anggota Polisi Berjaga di Lahan Sengketa

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Sengketa lahan pertanian di Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono Lumajang kembali memanas, guna mengantisipasi terjadinya bentrok antar kedua belah pihak puluhan anggota Kepolisian Resort Lumajang terus berjaga di sekitar lokasi sengketa, Kamis (03/09/2015).

Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP H Sugiono mengatakan pihaknya hanya melakukan penjagaan saja, selebihnya ia hanya menyarankan jika ada yang masih belum terima atas kepemilikan tanah 2 petak tersebut untuk diselesaikan ke meja hijau.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Ya kami terus berjaga mas, sebab sengketa ini rawan terjadi konflik selain itu saya juga telah menyerankan agar diselesaikan di pengadilan," Ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang itu saat ditanya lumajangsatu.com.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Diketahui kedua belah pihak yang sama-sama mengaku memiliki hak sah atas tanah tersebut adalah Susilo dan Misni, Warga Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono Lumajang.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Setelah situasi kembali normal, akhirnya puluhan anggota Kepolisian Resort Lumajang meninggalkan lokasi sengketa, dan akan kembali didiagakan jika kondisi kembali memanas. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru