FKWL Minta Polri Serius Buka-Bukaan Oknum Wartawan Minta Jatah Uang di Tambang Illegal

lumajangsatu.com

Lumajang(lumaangsatu.com) - Adanya pernyataan dari  Kadiv Propam Polri Irjen Budi Winarso buka-bukaan soal jatah preman uang tambang illegal. Bukan hanya polisi, uang itu mengalir ke sejumlah oknum masuk juga ke eksekutif dan legislatif.

"Wartawannya saja ada. Tapi memang semuanya mulai dari bupati, DPRD nya kan semua ikut. Itu bancakan ramai-ramai lah," kata Budi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (9/10/2015) dilansir dari detik.com.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian


Ketua Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL), Achmad Arif Ulinuha, meminta aparat kepolisian buka-bukan, agar tidak ada dusta di antara yang disebutkan. FKWL meminta untuk segera diungkap dan ditangkap bila memang terbukti.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Polri harus ungkap, jangan beropini dimedia, tapi tak bisa membuktikan," terang Jurnalis JTV itu.

FKWL sangat mendukung bila Polri bisa mengungkap, entar besaran berapa yang diterima oleh jurnalis, apakah itu suap atau Gratifikasi. "Jika polri ingin mendapat dukungan masyarakat, buka sekalian, biar Lumajang bersih dari oknum yang disebut tadi," jelasnya.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Pimred Lumajangsatu.com, Babun Wahyudi mengatakan, pihaknya akan memecat wartawannya atau korespondenya yang bermain atau meminta uang jatah di tambang illegal mining. "Kami akan pecat, wartawan kami, ika terbukti," terangnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru