Kebakaran Semakin Meluas Menuju Ranu Kumbolo, Seluruh Pendaki Semeru Berhasil Dievakuasi

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kondisi medan yang sulit membuat upaya pemadaman kebakran hutan di lereng gunung Semeru berjalan lamban. Petugas dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), TNI, Polri dan relawan hanya bisa melokalisir api agar tidak meloncat ke wilyah lainnya.

"Belum padam mas, medannya sangat sulit untuk dijangkau oleh petugas kami," ujar Ayu Dewi Utari kepala TNBTS kepada lumajangsatu.com, Sabtu (24/10/2015).

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

Saat ini lahan yang terbakar semakin luas menjadi 30 hektar dan mulai mengara ke lahan milik warga. Kobaran api juga mengarah keatas yakni menuju Ranu Kumbolo. "Semakin luas mas, kita perkirakan mencapai 30 hektar," terangnya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Saat ini, pendakian masih ditutup total menunggu benar-benar padam dengan sempurna. Untuk para pendaki yang sempat terjebak di Ranu Kumbolo sudah selesai dievakuai melalui jalur ayek-ayek.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

"Semua pendaki sudah berhasil dievakusi mas dan kita tetap tutup total pendakin hingga api benar-benat padam sempurna, kita bisa ambil resiko," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru