Habitat Macan Tutul Terancam Punah Akibat Kebakaran Semeru

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Kebakaran puluhan hektar semak belukar dan hutan cemara di Gunung Semeru yang terjadi sejak selasa (20/10) lalu hingga kini mengancam sejumlah habitat liar termasuk macan tutul yang sering ditemui jejaknya oleh para pendaki.

"Jadi disekitar lokasi kebakaran itu sering kali ditemui jejak macan tutul mas, namun hingga kini belum ada laporan ditemukannya bangkai satwa," ungkap Ahmad Susjoto Kepala Wilayah Bidang II  TNBTS saat ditanya awak media, Minggu (25/10/15).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, selain habitat macan tutul juga banyak lagi habitat satwa liar lainnya seperti babi hutan, elang, lutung dan banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Selain macan tutul, disana juga ada babi hutan, elang, lutung dan sejumlah satwa lainnya mas," tambah pria hitam manis itu.

Meski belum ditemui bangkai satwa liar disekitar lokasi kebakaran, pihaknya akan terus melakukan patroli untuk mengetahui secara pasti satwa yang menjadi korban kebakaran.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Ya kami terus lakukan patroli disekitar lokasi, bahkan hari ini saya bersama tim akan naik langsung kesana untuk melihat langsung situasi disana," pungkasnya. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru