Pengawai PG Jatiroto Curi Motor Teman Kerja, Akhirnya Masuk Sel

lumajangsatu.com

Jatiroto (lumajangsatu.com) - Entah apa yang dipikirkan oleh, Muhammad Abdul Rohim (25) warga Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tagung yang nekat mencuri motor rekan kerjanya di Pabrik Gula Jatiroto. Dia nekat mencuri motor Honda Vario rekannya yang diparkir halaman PG Jatiroto.

Aksi pelaku diketahui oleh para pekerja PG dan dilaporkan ke polisi. Pasalnya, saat korban hendak pulang, mengetahui motornya raib.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Polisi Jatiroto yang mendapat laporan ada motor Hilang di Halaman Parkir PG Jatiroto langsung bergerak. Ternyata, ada sejumlah informasi, Rohim diketahui yang mencuri. "Kemudian petugas sudah mengumpulkan bukti dan keterangan saksi, menangkap pelaku saat masuk ke kerja," kata Kasubag HUmas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono di Mapolres, Minggu(21/02).

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Masih kata dia, pelaku mengakui perbuatanya dan menyimpan motor rekannya di stasiun kereta api Tanggul. Kemudian, pelaku dikeler untuk mengambil motor dan langsung dijebloskan dalam sel tahanan Mapolsek. "Di dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 5 tahun, karena menggunakan kunci palsu,"paparnya.(ls/red)

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru