Kasus Teror SMS, 3 Jurnalis Televisi Berikan Kesaksian dalam Persidangan

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Persidangan Kasus teror SMS terhadap 3 Jurnalis Televisi di Lumajang kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jl. Gatot Subroto No. 74 Lumajang, Rabu (02/03/16). Selain terdakwa Halil Alias Palil, 3 Jurnalis korban teror juga dihadirkan untuk memberikan kesaksian dalam persidangan.

Ketua majelis hakim Aji Suryo, beserta jaksa penuntut umum (JPU) meminta keterangan satu persatu dari ketiga jurnalis korban teror, yakni Wawan Sugiarto jurnalis TV-ONE, Abdul Rohman jurnalis Kompas-tv, dam Achmad Arif jurnalis JTV.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Iya saya kenal sama terdakwa yang mulia, jawab Wawan Sugiarto, salah satu junalis korban teror saat ditanya ketua majelis hakim dalam persidangan.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Lebih lanjut, keterangan ke-3 saksi yang menjadi korban teror sms pengancaman pembunuhan itu mengaku telah mencurigai terdakwa Halil alias Palil sebelum polisi menangkapnya.

"Ya sempat curiga sih, soalnya sebelum sms itu masuk ia sering menghubungi kami (3 jurnalis) dan mengaku jika pekerjaannya macet gara-gara kasus salim kancil itu," tambah jurnalis TV-ONE itu.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Meski terdakwa tetap bersikukuh tidak mengakui perbuatan yang didakwakan kepadanya, persidangan akan terus dilanjutkan pada hari selasa mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi lainnya. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru