Salam Jari L I Like Lumajang, AKP Ridho Tri Putranto : Ayo Tertib Berlalu Lintas

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jajaran Polisi Lalu lintas Polres Lumajang ikut mengkampenykan salam jari "L" I Like Lumajang. Suka dan cinta Lumajang harus diwujudkan dengan tertib berkendara dan tidak ngebut dijalan, karena akan membahayakan diri dan pengedara yang lain.

"I Like Lumajang, suka dan cinta Lumajang harus diwujudkan dengan tertib berlalu lintas, patuhi rambu dan lengkapi surat kendaraan dan lainnya," ujar AKP Ridho Tri Putranto SIK, Kasatlantas Polres Lumajang usai lomba senam tongkat di peringatan hari Bhayangkara ke-70, Senin (30/05/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Tingkat kepatuhan dan kedisiplinan pengendara di Lumajang masih terbilang agak rendah. Hal itu bisa terlihat saat operasi patuh yang berakhir tanggal 29 Mei 2016, ada 2.100 tilang yang dilakukan.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Saat operasi patuh yang berakhir tanggal 29 kemaren, ada 2.100 tilang yang dilakukan," jelasnya.

Operasi patuh memang difokuskan dipinggiran Lumajang seperti di Kecamatan. Rata-rata, pelanggaran yang dilakukan tidak memiliki SIM, tidak membawa surat-surat kendaraan dan tidak memakai helm.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Alasan klasiknya tetap, rumahnya dekat, keluar sebentar, namun tetap kita tilang karena pelanggran tidak memandang jauh atau dekat," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru