Demo Depan Pemkab Lumajang, Gempar Dukung Gerakan Satgas Sapu Bersih Pungli

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Belasan element masyarakat Lumajang dari Gerakan Masyarakat Peduli Pesisir (Gempar) menggelar aksi demo di depan Pemkab. Gempar mendukung langah pemeirntah pusat dalam gerakan sapu bersih pungli.

Gempar meminta Pemkab Lumajang memebntuk satuan tugas sapu bersih pungli seperti pungli bagi aramada pengangkut pasir. Sebab, lemahnya pengawasan bisa dimingkinkan terjadinya pungli bagi armada pengangkut pasir.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Kami meminta pak Bupati membuat satuan tugas sapu bersih pungli karena Lumajang sangat rawan dengan pungli terutama di armada pasir dan lainnya," ujar Nawawi korlap aksi, Senin (31/10/2016).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Basuni, Kasatpol PP Lumajang menyebut tidak ada pungli bagi armada truck pasir. Sebab, semua pasir yang keluar dari Lumajang sudah dilangkap dengan kartu kendali sebagi bukti pasir tersebut berasal dari lokasi berijin.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Semua pasir yang keluar dilangkapi dengan kartu kendali, yang itu membuktikan bahwa pasir yang daingkut berasal dari lokasi tambang berijin," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru