Ini Asal Produksi Genteng Berlogo Palu Arit Yang Ditemukan di Boreng-Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polisi langsung melakukan penyelidikan atas penemuan ratusan genteng berlogo palu arit di Dusun Krajan RT-02/RW-02 Desa Boreng Kecamatan Lumajang. Dari hasil penyelidikan, genteng tersebut di produksi sekitar tahun 1962 dari wilayah Kecamatan Kunir.

"Genteng berlogo palu arit itu sudah lama, di produksi sekitar tahun 1962 dari wilayah Kunir," ujar AKBP Raydian Kokrosono SIK, Kapolres Lumajang, Sabtu (21/01/2017).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Kondisi genteng ditemukan warga sudah tertumpuk dibawah di dekat rumah tua yang tidak digunakan. Pemilik rumah juga sudah meninggal dan pernah ditempati seorang perempuan yang kini sudah berumur 68 tahun.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Gentengnya sudah berada di bawah dan ditumpuk dibekas dapur, bukan genteng baru," jelasnya.

Kapolres Lumajang memastikan tidak ada organisasi terlarnag PKI di Lumajang. Masyarakat juga meminta untuk tidak terlalu mem-viral-kan melalui media sosial, karena Lumajang bersih dari organisasi terlarang PKI.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Saya berharap masyarakat tidak perlu mem-viral-kan penemuan genteng berlogo PKI itu melalui media sisial, karena Lumajang bersih dari organisasi terlarang PKI," pugkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru