Pakai Narkoba, Pedagang Sempol di Alun-alun Pasirian Diringkus Polisi

lumajangsatu.com
Pelaku pengguna sabu saat diamankan di Mapolres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Mahrus Ali (38) warga Dusun Ledok RT/RW 001/002 Desa Pasirian Kecamatan Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, ditangkap oleh Satuan Rernarkoba Kepolisian Resort Lumajang. Saat digeladah didepan rumahnya, ditemukan satu poket narkoba jenis sabu di saku celana pelaku.

"Kita tangkap di depan rumahnya Selasa malam (26/09) dan kita temukan satu poket narkoba jenis sabu di saku celana pelaku," ujar AKP Priyo Purwandito, Kasat Reskoba Polres Lumajang, Rabu (27/09/2017).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Dari pengakuan pelaku, baru dua bulan menggunakan sabu untuk kebutuhan berjualan Sempol di Alun-alun Pasirian. Jika tidak menggunakan sabu, pelaku mengaku ngantuk, namun jika usai menghisap sabu maka tidak merasa letih sama sekali.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Dia mengaku baru menggunakan sabu dua bulan. Pelaku ini biasa berjualan Sempol di Alun-alun Pasirian dan mengaku ngantuk jika tidak menghisap sabu-sabu," jelasnya.

Seperti banyak kasus narkoba, antara bandar dan pengguna menggunakan jaringan terputus. Pelaku tidak mengenal dekat bandar dari mana asalnya dan siapa namanya. Pelaku dan bandar biasanya langsung melakukan transaksi barang dan langsung bubar.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Seperti biasa, pengguna ini mengaku tidak kenal dengan bandar sabunya. Dalam beroperasi mereka menggunakan jaringan terputus," pubgkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru