Kriminalitas Lumajang

Arek Siluman Pasirian Ditangkap Polisi Kedapatan Bawa Motor Curian

lumajangsatu.com
Agus, Tersangka pencuria motor milik tetangganya di Dusun Siluman Desa Bades Kecamatan Pasirian. (foto Polres)

Pasirian (lumajangsatu.com) - Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian motor yang terjadi di Dusun Siluman Desa Bades Kecamatan Pasirian. Tersangka, Agus Priwahyono (24) warga Dusun setempat nekat mencuri motor milik tetangnnya Kharin (44).

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban melalui Paur Kasubag Humas, Ipda Catur Bhaskara mengatakan, terungkapnya kasus pencurian motor dari penyelidikan petugas Satreskrim di lapangan. Petugas mencurigai motor milik korban yang tanpa surat-surat.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

"Saat dicek oleh petugas, motor Vega milik dari tetanga pelaku yang hilang dicuri," ungkap Catur diruang kerjanya, Kamis(06/12/2018).

Modus operasi pelaku dengan cara mengambil motor korban diparkir di teras rumah. Mengetahui motor tidak dikunci, pelaku langsung membawa kabur ke arab barat dusun Siluman Desa Bades Pasirian.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kini pelaku ditahan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat pasla 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru