14 Hari

Selama Ops Keselamatan Semeru Lumajang 2019 6 Nyawa Melayang di Jalan

lumajangsatu.com
AKP I Gede Putu Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ops Keselamatan Semeru Lumajang 2019 sudah berkahir tanggal 12 Mei. Operasi yang digelar selama 12 hari 14 hari tersebut untuk memberikan himbauan keselamatan bagi pengedara dan himbauan mematuhi aturan lalulintas.

AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang menyatakan hasil evaluasi Ops Keselamatan Semeru angka kecelakaan tidak meningkat. Namun, jumlah nyawa yang meninggal di jalan yang meningkat drastis selama Ops Keselamatan Semeru digelar.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Angka kecelakaan ada 13 kali dengan korban meninggal dunia 6 orang," jelas Atma Giri, Rabu (15/05/2019).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Kejadian kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia kebanyakan terjadi saat sore hari. Kemungkinan, saat sore hari hari banyak warga keluar rumah, baik pulang dari kantor, mencari takjil atau hanya sekedar jalan-jalan saja saat ramadan.

"Banyak roda dua keluar sore, kondisi jalan bergelombang dan padat kendaraan. Banyak angka kecelakaan dengan fatalitas tinggi," tuturnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Satlantas Polres Lumajang akan terus melakukan sosialisasi keselamatan berkendara. Himbauan akan dipasang disejumlah ruas jalan rawan kemacetan dan juga kecelakaan lalulintas.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru