Content: / /

Catat, 14 Hari Jalan Lumajang-Sumbersuko Tutup Total

Peristiwa

01 Desember 2021
Catat, 14 Hari Jalan Lumajang-Sumbersuko Tutup Total

Pertigaan jembatan Merah Lumajang

Lumajang - Jalur Lumajang-Sumbersuko selama 14 hari akan ditutup total mulai 04 Desember 2021. Penutupan dilakukan karena adanya perbaikan jembatan Laban di Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang.

Nugraha Yuda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menyatakan untuk pengalihan arus ada beberpa opsi. Salah satunya lalulintas angkutan berat 8 ton lebih akan melewati jalan Yosowilangun hingga tembus Jalan Lintas Selatan (JLS).

Sedangkan kendaraan pribadi akan melintasi jalur Tukum hingga tembus Kunir, Sumbesuko atau Tempeh. "Namun ini belum final, kita akan bahas lagi bersama tiga instansi, yakni Dinas PU, Dishub dan Satlantas Polres Lumajang," jelas Yuda, Rabu (01/12/2021).

Bisa juga truk tronton bermuatan pasir hanya sampai di sekitaran Jalan Lintas Timur (JLT) sedangkan dari selatan diangkut dengan dump truk. Semua skema rencana pengalihan arus akan dibahas terlebih dahulu, baru akan diumumkan secara resmi.

"Skema yang mulai kemarin menyebar, itu hanya salah satu skema saja, belum resmi," papar pria yang juga Plt Kadispora Lumajang itu.

Setelah disepakati lintas instansi ini, baru pengumuman resminya akan disampaikan kepada publik. Perbaikan jembatan sendiri dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali, karena jalan masuk jalur nasional.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi