Bom Latih TNI AU

Bom Seberat 125 Kg Jatuh dari Pesawat Sukhoi di Perkebunan Desa Bago

lumajangsatu.com
Bom latih TNI AU jenis P100 jatuh diperkebunan warga Desa Bago Kecamatan Pasirian

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sebuah bom latih TNI AU dari pesawat Sukhoi jatuh di perkebunan warga Desa Bago Kecamatan Pasirian. Awalnya, seorang warga mendengar suara benda jatuh dan dilaporkan ke Kepala Kampung yang dilanjutkan Polsek Pasirian.

Petugas Polsek bersama Koramil Pasirian kemudian mendatangi lokasi dan memasang police line. Polisi kemudian menghubungi AWR TNI AU di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh. Kapten Joko bersama tim kemudian datang dan melakukan evakuasi bom latih TNI AU.

Baca juga: Tim PKM STKIP PGRI Lumajang Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Lesson Study di Gucialit

"Kita datangani lokasi setelah ada laporan dan kita laporkan ke AWR TNI AU di Pandanwangi," ujar Iptu Asgus Sugiharto SH, Kapolsek Pasirian, Jum'at (06/09/2019).

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

Dari keterangan pihak AWR TNI AU, bom latih tidak meledak dan hanya berisi semen sebagai pemberat dan hanya keluar asap. Dalam kejadian tersebut, tidak ada kerugian material dan korban jiwa.

"Jadi ini bom latih jadi B125 dan bomnya tidak bahaya. Kalau masalah human error saya tidak bisa menjelaskan, yang jelas bom ini tidak bahaya karena hanya bom latih saja dan tidak ada hulu ledaknya, isinya semen di cor hanya cassingnya besi,” pungkas Kapten Joko.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Saat dilakukan evakuasi puluhan warga yang berada di sekitar lokasi sempat lari kalang kabut. Pasalnya, bom besar itu mengeluarkan asap dan warga ketakutan jika tiba-toba bom meledak.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru