Masih Dalam Penyelidikan

Polisi Periksa Sekretaris Pemuda Pancasila Lumajang Soal Hibah

lumajangsatu.com
AKP Masykur, Kasatreskrim Polres Lumajang

Lumajang - Unit Tipikor Satreskrim Polres Lumajang sedang melakukan penyelidikan penggunaan dana hibah pembinaan MPC Pemuda Pancasila dari Kantor Kesbangpol. Azoman Nur Fajar Pratama sebagai Sekretaris Pemuda Pancasila dipanggil polisi untuk memberikan keterangan, Rabu, (08/07/2020).

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur SH mengungkapkan bahwa pihaknya memang menangani dugaan penyimpangan dana hibah di internal Pemuda Pancasila. Meskipun belum terbit laporan polisi namun sudah ada beberapa saksi yang telah dipanggil dari internal Pemuda Pancasila, Kesbangpol maupun Bank Jatim.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Dari cetakan rekening koran di Bank Jatim ada beberapa anggaran yang telah dilaksanakan, lagian dari dana pencairan hadir pula pihak dari PP," tukasnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

AKP Masykur juga akan melakukan gelar mengenai permasalahan ini, apakah merugikan negara atau condong yang lain. Dari dana yang dikelola ada Rp 175 juta estimasi penyimpangan, selanjutnya pihaknya akan koordinasi mengenai data-datanya.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Basuni, Kepala Bakesbangpol Lumajang membenarkan jika ada pemanggilan atas penggunaan dana hibah Ormas Pemuda Pancasila. "Kita tadi ditanyakan dari pihak kepolisian tentang sumber dana tersebut, saya jawab dari APBD Kabupaten Lumajang," pungkasnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru