Jadi Atensi Tim Kuro

2 Warga Tukum dan Bodang Lumajang DPO Kasus Pembelian Bahan Peledak

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menunjukan barang bukti bahan peledak

Lumajang - Ngateno (40) warga Desa Bodang Kecamatan Padang dan Ambon (45) Desa Tukum Kecamatan Tekung keduanya sebagai pembeli serbuk peledak ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Kejadian tersebut berawal dari Sutar (63) warga Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung sebagai penjual menerima orderan dari kedua pelaku tersebut.

Sutar memiliki 16 kg bahan peledak untuk digunakan sendiri ketika Hari Raya Idul Fitri 2020. Sisanya dijual kepada ke dua DPO tersebut seharga Rp 520.000. Tim Kuro Polres Lumajang secara khusus memberi atensi terkait peredaran bahan peledak. Sebab, di wilayah Pasuruan sudah ada kejadian 1 keluarga meninggal lantaran bubuk mercon tersebut.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Masyarakat juga kami imbau untuk jangan coba-coba bermain dalam produksi maupun peredarannya. Selain sangat berbahaya, sanksi hukumnya juga sangat berat, penjara 20 tahun hingga seumur hidup," ujar Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, Selasa (21/07/2020).

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Saat diamankan, bubuk bahan baku pembuat mercon tersebut sudah dalam keadaan terbungkus kantong-kantong plastik. Pembuat dan satu pembeli sudah diamankan di Mapolres Lumajang untuk mempertanggungjawabkan pembuatannya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru