BBM Illegl Rugikan Rakyat

Ini Peran 3 Pelaku Pembuatan Premium Oplosan di Desa Kabuaran Lumajang

lumajangsatu.com
3 Pelaku Sindikat Pembuat Premiun Oplosan Lumajang.

Kunir - Tiga pelaku pembuatan Premium oplosan ternyata memiliki peran masing-masing untuk melancarkan dagangannya, tersangka berinisial DH (36) warga Desa Kabuaran Kecamatan Kunir, MY (27) warga Kota Probolinggo dan YDA (20) Kota Probolinggo. Jumat, (17/9/2021).

Berikut peran masing-masing pelaku, diantaranya DH sebagai pengoplos bahan mentah dengan pewarna khusus yang berwarna kuning sehingga menyerupai BBM jenis premium, DH juga mengakui bahwa bahan mentah didapat dari seseorang di Kota Probolinggo dengan harga Rp 1.650.000 per drum isi 200 liter.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Sedangkan pewarna yang digunakan sebagai campuran dibeli oleh DH dari toko online seharga Rp 129.000 per botol. Dua pelaku lainnya yaitu MY dan YDA yang berperan sebagai kurir pengantar bahan mentah kepada DH.

Menurut informasi yang didapat dari polisi bahwa pelaku akan memasarkan produknya kepada masyarakat dengan kisaran harga Rp 280.000 per jurigen.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo mengatakan bahwa jika kendaraan menggunakan bensin oplosan, bisa-bisa komponen dalam mesin rusak. Dampak terburuknya adalah turun mesin.

"Itu perbuatan itu sangat merugikan dan melanggar hukum" Kata AKP Fajar. Senin, (20/9/2021)

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Kini para tersangka harus mendekam dibalik jeruji besi dan merasakan dinginnya dinding penjara. (Ind/Har/Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru