Gabungan Polres Tetangga

800 Personel Disebar 1 Desember Amankan Pilkades Serentak di Lumajang

lumajangsatu.com
Polres Lumajang membuat peta kerawanan pelaksanaan Pilkades serentak 32 Desa

Lumajang - Polres Lumajang akan kerahkan seluruh personel dalam kesiapan pengamanan Pilkades Serentak di 32 desa. Sebanyak 800 personel polisi gabungan akan menyebar pada tanggal 1 Desember 2021 sejak pagi.

Hingga saat ini ada 4 desa yang tergolong masih aman, 17 desa rawan dan 11 desa sangat rawan. Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan pengamanan ganda ditempat yang sangat rawan.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Ada beberapa desa yang memang harus ditambah personel pengamanannya untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Nantinya personel tersebut ditambah dari Polres sebelah kota bahkan dari Polda.

"Jika sangat rawan ada 3 personel ditugaskan per TPS" kata AKBP Eka Yekti, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Adapun 4 Desa yang tergolong aman yaitu Desa Sruni, Desa Kraton, Desa Sombo dan Desa Dadapan. Indikator desa yang rawan terdapat di 17 Desa antara lain Desa Bandaran, Desa Tekung, Desa Jatiroto, Desa Kedungrejo, Desa Yosowilangun Kidul, Desa Petahunan, Desa Jokarto, Desa Pulo, Desa Sumbermujur, Desa Sidomulyo, Desa Tamanayu, Desa Jambekumbu, Desa Jambearum, Desa Pandansari, Desa Kandangan, Desa Padang dan Desa Babakan.

Selanjutnya untuk indikator sangat rawan terdapat 11 Desa antara lain Desa Curahpetung, Desa Jatisari, Desa Sawaran Lor, Desa Banyuputih Kidul, Desa Kalipepe, Desa Kebonsari, Desa Sumberwuluh, Desa Mojo Desa Kenongo, Desa Ranulogong dan Desa Kalidilem.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

"Dalam pentahapan Pilkades bahwa ada beberapa indikator-indikator yang harus kita antisipasi," katanya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru