Bergerak Bersama Untuk Kemanusiaan

Relawan NasDem Bersihkan Sampah di Posko Pengungsi Erupsi Semeru

lumajangsatu.com
Tim relawan NasDem Peduli mengangkut sampah dari lokasi pengungsi erupsi Semeru

Candipuro - Lima hari sudah sejak tanggal 4 Desember, para korban erupsi Semeru menempati posko-poko pengungsian. Sampah menjadi salah satu problem, jika berkumpul banyak orang di satu titik yang sama.

Tim relawan NasDem kemudian berinisiatif mengangkut sampah-sampah yang ada di lokasi pengungsian di Desa Penanggal dan Sumbermujur.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

"Mengingat memang banyak sekali penduduk yang saat ini berada di sana adalah orang-orang pendatang yang membantu korban erupsi bencana Semeru, banyak kantong kantong plastik dan makanan yang berserakan di sepanjang jalan posko di Sumbermujur sampai penanggal," terang Abu, salah satu relawan NasDem, Rabu (08/12/2021).

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Tak hanya soal sampah, relawan NasDem berencana membentuk tim untuk memilah dan memilih baju-baju layak pakai yang disumbangkan warga. Nantinya, baju-baju akan diantarkan langsung door to door kepada warga terdamak erupsi.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Saat ini, bantuan baju sudah menumpuk, tapi perlu dipilah dan dipilih agar mudah dalam pendistribusiannya. "Kalau sudah dipilah dan dipilih, nanti saat ada yang butuh sarung, langsung bisa diambilkan tidak perlu dicari lagi," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru