Perkara belum jelas

Ini Tanggapan Kapolres Lumajang Terkait 9 Truk Diamankan Satpol PP

lumajangsatu.com
Truk yang diamankan ada di depan Pemkab Lumajang

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyatakan bahwa belum menerima pelimpahan 9 truk pasir yang telah diamankan oleh Satpol PP Lumajang saat Bupati Lumajang Thoriqul Haq sedang sidak ke Kecamatan Pasirian Selasa, (3/10/2022). Kini phaknya sudah memulangkan 3 truk yang tidak menggunakan terpal untuk menutup muatannya.

Sedangkan 3 truk ini ada SKABnya dan memiliki ijin operasional tambang. Sebelum dipulangkan pihaknya juga memberikan pembinaan kepada sopir agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

"3 sopir ini hanya tidak menggunakan terpal saja namun untuk surat-suratnya lengkap dan asal pasirnya pun jelas" kata AKBP Dewa Rabu, (5/10/2022).

Sedangkan untuk 6 truk yang diamankan masih dalam penyelidikan Unit Tipiter untuk menentukan pidana apa yang dilanggar. Nantinya Satpol PP juga akan menjadi saksi lantaran yang mengamankan para sopir truk ini, sekaligus pelapor dalam perkara ini.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

"Sampai saat ini belum ada LP karena belum jelas apa yang dilanggar dari 6 sopir truk" kata Dewa.

Pihaknya juga tidak akan mengeluarkan LP kalau perkara tidak jelas, karena hal itu tidak akan diproses bila tidak ada tindak pidananya (Ind/red).

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru