Polres Lumajang Musnahkan Ratusan Miras, Narkoba dan Sembelih Ayam Judi Sabung

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Polres Lumajang mengelar pemusnahan barang bukti minuman keras, narkoba dan perjudian di Alun-alun Kota di hadapan pelajar, tokoh pemuda dan masyarakat, Sabtu(13/06). Pemusnahan barang bukti penyakit masyarakat sangat diapresiasi oleh Bupati, As'at malik serta masyarakat yang hadir.

Pemusrnahan dilakukan dengan membuang air minuman keras oleh Pejabat terkait, kemudian pembakaran ganja serta obat keras berbahaya. Sedangkan penyembelihan barang bukti ayam taji untuk sabung ayam oleh ketu MUI Lumajang, H. Muflich Farid.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Kapolres Lumajang, AKBP Aries Syahbudin mengatakan, pemusnahanan barang sitaan hasil operasi sebagai bentuk kepolisian memiliki komitmen menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sehingga, Lumajang memiliki masyarakat yang berbudaya dan beragama sesuai Pancasila dan UUD 1945.

"Ini mungkin hanya seremoni, tapi maknannya sangat luar biasa," jelas Aries.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Untuk peredaran miras di Lumajang memang mengkhawatirkan, tetapi yang lebih berbahaya peredaran obat keras untuk halusinasi. Selain itu, narkoba jenis sabu masih kelas gram, tapi dari penangkapan pelakunya hanya untuk transit.

"Tapi kita akan terus lakukan penertiban dan pengamanan," paparnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Proses pemusnahan miras tidak hanya dilakukan oleh pejabat tinggi Kabupaten Lumajang. Namun, tokoh pemuda dan masyarakat juga dilibatkan.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru