Content: / /

Dump Truk Patah Roda As di Perlintasan Kereta Wates Wetan Lumajang

Peristiwa

04 Desember 2023
Dump Truk Patah Roda As di Perlintasan Kereta Wates Wetan Lumajang

Petugas Dinas perhubungan Lumajang melakukan pengaturan arus lalulintas di JPL 43 Wates Wetan-Ranuyoso-Lumajang

Lumajang - Sebuah dump truk Nopol N-9688-UR mengalami patah as roda di perlintasan kereta api Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. Posisi kendaraan pas berada di bawah palang pintu perlintasan, sehingga membuat palang pintu tidak bisa menutup sempurna saat ada kereta api melintas.

Nugraha Yuda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa petugas Dinas perhubungan dan Satlantas Polres Lumajang sudah berada di lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Saat ada truk dibawah palang pintu, ada KA Probowangi dan Tawangalun akan melintas di JPL 43 Wates Wetan.

“Alhamdulillah mas, setelah dilakukan upaya akhirnya truk yang pantas as berhasil ditepikan agar tak mengganggu arus lalu lintas,” jelas Yuda kepada Lumajangsatu.com, Senin (04/12/2023).

Petugas menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu waspada saat berkendara. Jika jalur padat, maka patuhi arahan petugas dan tidak menyalip pada jalur berlawanan untuk menghindari kecelakaan dan juga kemacetan.

“Kita akan terus melakukan pengaturan arus lalu lintas, karena saat malam hari jalur Lumajang-Probolinggo rawan macet,” pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi