Content: / /

Geger..! Dua Makam Keramat di Penawungan Ranuyoso Diziarahi Ribuan Orang

Peristiwa

10 Januari 2019
Geger..! Dua Makam Keramat di Penawungan Ranuyoso Diziarahi Ribuan Orang

Peziarah Seedang berada di Makam Keramat di Bukit Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso.

Ranuyoso (lumajangsatu.com) - Ditemukan 2 makam keramat di Sebuah bukit Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso. Dalam 3 bulan terakhir ramai dikunjungi ribuan peziarah dari berbagai luar kota.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga, Kamis(10/1), Toyu, seorang warga Desa mendapat mimpi dengan didatangi leluhurnya dengan menunjukan sebuah petilasan atau tempat keramat. Usai mendapat mimpi, dia mendaki bukit dan menemukan 2 buah batu besar.

Saat mengali batu, ada bangunan mirip makam islam. Kemudian, dia datang ke seorang teman di Mojokerto yang ahli supranatural alias orang pintar dengan memiliki mata batin tinggi.

"Katanya dua batu itu adalah makam islam." ujar Toyu.

Dari keterangan orang pintar itu, Toyu mendapat cerita jika, makam itu adalah tokoh islam dimassa kerajaan Mataram. "Satunya Sayyid Arif Abdurahman dan Sayyid Abdullah," jelasnya.

Kabar penemua makam keramat menjadi perbincangan dari mulut ke mulut. Jika tempat keramai itu bisa mengabulkan do'a para peziarah.

"Yang datang banyak," paparnya.

Para peziarah dari luar kota datang ke makam dengan mengendari motor dan dilanjutkan jalan setapak menuju bukit Penawungan itu. Jalan kaki memakan waktu satu jam. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi