2 Warga Positif Corona

Desa Duren Lumajang Mulai Terapkan Karantina Lokal Cegah Covid 19

lumajangsatu.com
Petugas gabungan melakukan penjagaan di pintu masuk Durun Krajan Desa Duren Kecamatan Klakah

Tempeh - Desa Duren Kecamatan Klakah menerapkan physical distancing atau karantina lokal di Dusun Krajan. Tidak semua Dusun dilakukan physical distancing, hanya Dusun yang ada warga positif Covid 19.

"Mulai kemarin tanggal 27 April Muspika bersama dengan Kepala Desa sudah menerapkan physical distancing," ujar Yoga Pratomo S.STP, MM, Camat Klakah, Rabu (29/04/2020).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

BACA JUGA

Lokasi physical distancing dilakukan penjagaan ketat oleh TNI, Polri dan Satgas Keamanan Desa (SKD) Duren. Warga yang tidak memiliki kepentingan jelas tidak boleh keluar atau masuk lokasi karantina lokal selama 14 hari.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Tidak boleh keluar atau masuk tanpa ada kejelasan kepentingan," jelasnya.

Warga yang masih bisa titip kebutuhan pokok maka disarankan untuk titip dan tidak keluar area karantina lokal. Jika ingin keluar karena ada kepentingan mendesak, maka bisa minta ijin Kepala Desa dan petugas dan dilakukan pendataan.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Yoga menghimbau kepada seluruh warga Klakah untuk mematuhi anjuran pemerintah. Keluar pakai masker, hindari kerumunan orang dan tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak.

"Kita tidak tahu siapa yang membawa virus Covid 19 ini. Berhati-hati lebih baik dari pada terlanjur tertular," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru