Hasil Kongres Tahunan

Askab PSSI Lumajang Cabut Larangan Bon Pemain Luar Kota dalam Turnamen

lumajangsatu.com
Kongres tahunan Askab PSSI Kabupaten Lumajang

Lumajang - Askab PSSI Kabupaten Lumajang mencabut larangan Bon pemain luar kota dalam turnamen saat acara Kongres tahun Askab PSSI. Namun, bon pemain dari luar kota maksimal 3 pemain dan sisanya harus menggunakan pemain lokal.

Setiap turnamen sepak bola yang digelar, penyelenggara adalah club yang terdaftar dibawah naungan Askab PSSI Lumajang. "Ada dua keputusan penting yang dihasilkan dalam kongres tahunan Askab PSSI Kabupaten Lumajang yang digelar Sabtu lalu," ujar H. Thoriq, Ketua Askab PSSI Kabupaten Lumajang, Selasa (03/11/2020).

Baca juga: Laporan Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Panitia turnamen harus club anggota Askab PSSI, agar lebih mudah dalam pengawasan dan juga pemberian sanksi jika ada pelanggaran. Sebab, Askab PSSI tidak bisa memberi sanksi pemain luar kota. "Ini adalah bentuk pembinaan juga," paparnya.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Askab PSSI Lumajang hanya bisa menggelar kompetisi usia 13 dan 15 saja. Sehingga turnamen menjadi solusi agar gairah sepak bola tetap bergelora. "Kita hanya bisa menggelar kompetisi U-13 dan U-15 saja, untuk senior Askab tidak bisa menggelar kompetisi," imbuhnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Saat ini, PSSI Kabupaten Lumajang sedang mempersipkan para pemain sepak bola untuk Porprov Jatim 2022. Kabupaten Lumajang akan menjadi tuan rumah bersama Jember, Situbondo dan Bondowoso.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru