Emosi Saling Komentar di Instagram

Nantang Carok di Medsos, Warga Gedangmas Lumajang Diciduk Polisi

lumajangsatu.com
Inisial S (pakai kaos hitam pojok) saat diamankan di Mapolres Lumajang

Lumajang - Satreskrim Polres Lumajang mengamankan S (45) warga Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung. Pasalnya, S melakukan pengancaman terhadap J (45) warga Desa Besuk Kecamatan Tempeh. Hal tersebut lantaran saling buly di kolom komentar instagram hingga berujung cekcok dan mendapat tantangan untuk carok, Rabu (07/07/2021).

Kini polisi telah mengamankan sebuah telepon genggam yang digunakan S saat melakukan untuk mengancam J. Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo S.Kom mengatakan bahwa pihak kepolisian masih mendalami motif pelaku melakukan pengancaman tersebut dan sementara terkait truk. "Gara-gara truk Mbak, berujung emosi," kata AKP Fajar.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Sedangkan antara tersangka dan pelapor tidak saling kenal hanya sebatas di media sosial saja. Polisi juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa setiap post yang diunggah ke media sosial dan merugikan orang lain ada ancaman pidananya.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Ancaman ini tetap berlaku meskipun pengunggah tak memahami tindakannya tersebut. pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mengunggah konten atau ujaran kebencian yang menjatuhkan orang lain.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Tindakan tersangka ini diharapkan menjadi pelajaran bahwa sebelum menunggah suatu konten atau tulisan perlu difikirkan kembali dampaknya terhadap orang lain. Atas perbuatannya kini tersangka dijerat dengan pasal 45B UUURI no .19 Tahun 2016 , tentang perubahan UURI no. 11 Tahun 2008 tentang ITE.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru