Agar Segera Tercapai Target

Komisi D DPRD Lumajang Ajak Stakeholder Kecamatan Sukseskan Vaksin

lumajangsatu.com
Supratman SH, Ketua Komisi D DPRD Lumajang dari Fraksi PDI Perjuangan

Lumajang - Komisi D DPRD Lumajang ikut aktif melakukan sosialisasi vaksin covid 19. Kabupaten Lumajang masih masuk Kabupaten/Kota di Jatim dengan capaian vaksin yang sangat rendah.

"Kita ikut sosialisasi vaksin bersama pemangku kebijakan di tingkat Kecamatan, mulai Camat, Koramil, Polsek dan Puskesmas serta pihak Desa," jelas Supratman, Jum'at (08/10/2021).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Selama ini koordinasi antar pemangku kebijakan terkesan kurang optimal, sehingga yang terlihat bekerja hanya Dinas Kesehatan saja. Hasil evaluasi, semua pemangku kebijakan harus turun bersama dalam mensukseskan program vaksin covid 19.

"Hasil evaluasi, dulu yang terkesan bekerja hanya Puskesmas saja, sehingga dalam seminggu ini pola itu mulai dirubah," papar politisi PDI Perjuangan itu.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Dalam melaksanakan vaksin semua tugas mulai dibagi habis, ada yang bagian mengkoordinir perserta, ada yang bagian pengamanan dan bagian yang suntik vaksin. Sehingga setiap kali kegiatan vaksin peminatnya semakin banyak.

"Sekarang koordinasi sudah bagus, kita bisa dilihat setiap kali vaksin baik di Kecamatan atau Desa pesertanya selalu banyak," terangnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Tantangannya adalah ketersediaan vaksin, jangan sampai saat warga Lumajang mulai sadar vaksin, ketersediaan vaksinnya habis. Oleh sebab itu, Pemkab Lumajang harus terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan Pusat untuk meminta tambahan stok vaksin.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru