Berenang di Sungai Mujur

Pamit Bermain, 2 Bocah Tewas di Galian Tambang Sungai Mujur Lumajang

lumajangsatu.com
Warga saat mengevakuasi korban

Lumajang - Pamit bermain ke orang tua dua anak ditemukan meninggal dunia di dasar galian tambang pasir Sungai Mujur Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro. Kedua anak itu bernama Erga Salim (14) dan Muhammad Yongki (14) warga Dusun Krajan Barat, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Lumajangsatu.com kejadian tersebut pada hari Minggu, (14/8/2022) Sore. Kedua orang tua anak tersebut khawatir lantaran tak kunjung pulan dan langsung mencarinya. 

Baca juga: Panjat Tembok, Maling Ayam di Desa Tegalrandu Lumajang Dibekuk Polisi

Kemudian pencarian tersebut tak kunjung ditemukan, hingga banyak warga yang turut membantu mencari keberadaan dua bocah malang ini. Dalamnya sungai yang memang lokasi tambang ini membuat proses pencarian cukup lama. 

Bahkan, untuk bisa menemukan jenazah korban, warga harus menyelam. Sayang, nyawa korban sudah tidak bisa tertolong lagi saat dievakuasi warga. 

Kini, jenazah korban sudah dimakamkan pihak keluarga masing-masing. Pihak keluarga meyakini kedua putranya itu tenggelam lantaran tidak bisa berenang. Sehingga mereka menolak dilakukan autopi. 

Sementara, Kapolsek Candipuro AKP Sajito mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus tenggelamnya dua anak ini. Selain memeriksa tempat kejadian perkara, polisi juga meminta keterangan dari keluarga hingga masyarakat sekitar maupun para penambang. 

Baca juga: Polda Jatim Gandeng Influencer Sukseskan Pemilu Damai

Menurutnya, jika ditemukan unsur kelalaian dari penambang, maka, kasus ini akan dilakukan proses hukum lebih lanjut. 

"Kita tetap akan lakukan lidik, apakah ada unsur kelalaian dari pihak tambang, mengingat hari ini libur tidak ada aktifitas tambang," pungkasnya Senin, (15/8/2022).

 

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru