Jukir Dadakan

Karnaval Pulo Lumajang Membawa Berkah Bagi Jukir Serta Pedagang

lumajangsatu.com
Para pedagang kaki lima sudah terjajar rapi sebelum karnaval di mulai

Lumajang - Karnaval di Desa Pulo Kecamatan Lumajang membawa berkah bagi pelaku UMKM, pedagang kaki lima maupun tukang parkir. 

Banyaknya masyarakat yang ingin menonton kegiatan tahunan ini dimanfaatkan juru parkir dadakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, dengan memanfaatkan bahu jalan yang dilintasi peserta karnaval. Bahkan, tukang parkir dadakan ini bisa mendapatkan keuntungan lebih di hari tersebut.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Salah satu juru parkir di kawasan jalur yang dilalui peserta karnaval mengaku senang mendapat penghasilan lebih pada perayaan HUT RI ke-78.

Menurut Agung salah satu jukir dadakan mengatakan bahwa banyak penonton karanaval menjadi ladang cuan baginya. Dalam satu hari bisa menghasilkan Rp.100.000 hingga Rp. 350.000, per orang. Bahkan ia merasa sangat beruntung dengan memanfaatkan kesempatan ini sebagai penghasilan tambahan.

"Apalagi sebelum karnaval adanya cek sound jadi selama dua hari Alhamdulillah pendapatan bertambah" ungkapnya Senin, (11/9/2023).

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Sementara itu salah satu penonton mengaku terbantu dengan yang dilakukan juru parkir dadakan ini, menurutnya kendaraan jadi lebih tertata rapi.

"Saya rasa ini berkah tersendiri bagi mereka, karena kendaraan jadi lebih rapi," Ucapnya.

Sekedar diketahui karnaval ini menjadi berkah tersendiri untuk jukir dadakan maupun pedagang kaki lima. Karena dagangannya laku habis, saking banyaknya penonton dan tak dapat dipungkiri penontonnya ada yang dari luar kota.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

"Terlebih penarinya juga ada yang dari luar kota" ungkap Rara salah satu pedagang kaki lima.

Adapun start karnaval dimulai dari pukul 10:00 WIB Sabtu, (9/9/2023) berakhir pada 04.00 subuh Minggu, (10/9/2023).Ini diikuti oleh para pelajar dari tingkat PAUD, SD hingga SMA, serta para OPD, instansi vertikal dan masyarakat umum (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru