Beraksi di 40 TKP, Polisi Berhasil Ringkus 3 Kawanan Begal Sadis

lumajangsatu.com
Tiga kawanan Begal sadis yang berhasil diringkus polisi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah sekian lama melakukan perburuan pada pelaku bekal, usaha polisi akhirnya membuahkan hasil. 3 kawanan bekal, yakni Rudi (35), Yanto (35) dan Rudi Hariyanto (28) warga Pandanwangi Kecamatan Tempe berhasil disingkat polisi.

Karena melakukan perlawanan, polisi akhirnya melumpuhkan dua pelaku dengan timah panas di kakinya. Dari hasil pendidikan sementara, para pelaku ini sudah beraksi di 40 tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Mereka melakukan aksinya dengan membentuk korban dan melakukan kekerasan kepada korban menggunakan senjata tajam," ujar AKP Roy Aquarius Prawirosatro, Kasatresrim Polres Lumajang, Senin (07/01/2018).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Para pelaku sudah beaksi hampir di seluruh wilayah Lumajang, seperti Pasirian, Sumbersuko, Kunir, Rowokangkung dan Yosowilngun. Dari pengakuan tersangka, kawanan ini baru berhasil selama 6 bulan dengan sasaran sepeda metic karena mudah untuk dijual.

"Mereka mengaku baru 6 bulan beraksi dengan sasaran sepeda metic karena cepat laku jika dijual," paparnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Rudi, salah seorang tersangka mengaku bahwa dalam berkas selalu bertiga dan sudah banyak tempat yang menjadi lokasi pembegalan. "Sudah banyak pak, teman saya ada 3 orang, saya beraksi diniyah Pasirian," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru