Lumajang Anti Pungli

Polres dan Kejaksaan Komitmen Berantas Pungli di Lumajang

lumajangsatu.com
Sosialisasi Lumajang bbas pungutan liar (pungli)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres dan Kejaksaan Negeri Lumajang berkomitmen melakukan pemberantasan pungutan liar (pungli). Dimpimpin Kompol Budi Sulistiyono SH, Wakapolres polisi dan Kejaksaan melakukan tour ke tempat yang diduga banyak terjadi pungli guna melakukan sosialisasi.

Sekolah dan Desa menjadi sasaran sosialisasi karena dua tempat itu juga rawan terjadinyapungli. Penegak hukum berharap dengan kegiatan itu, semua pihak bisa mengetahui rambu-rambu hukum maka yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri Danramil kota Lumajang Muspika Senduro dan Tim yg tergabung dalam Satgat Saber Pungli.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Pokja Penindakan Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasaran SH,. M.Hum, sebagai narasumber dalam paparannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi. "Kita berharap yang pernah melakukan pungli tidak melakukan lagi. Yang belum melukan jangan sekali-kali mencobanya," jelas Hasran.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Intel Kejaksaan Lumajang Ferdy Siswandana, SH, MH. Menurutnya, semua pelayanan publik tidak boleh melakukan pungli, karena pungli merugikan masyarakat dan akan berurusan dengan penegak hukum.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Dengan komitmen bersama ini, kita berharap Lumajang bisa ebas dari pungutan liar dalam semua bidang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru