Kapolres Pimpin Perburuan Maling Sapi

Lumajang Geger..! Anjing Pelacak K9 Temukan Sapi Curian Asal Bades di Selok Anyar

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang menyerahkan 2 sapi curian warga Bades yang ditemukan di Selok Anyar.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Adanya laporan kasus pencurian sapi di Dusun Tabon Desa Bades Kecamatan Pasirian, Kamis(28/2/2019) dini hari. Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban bersama tim Cobra langsung menerjunkan anjing pelacak - K9.

Kapolres mengecek kandang sapi korban bersama Kasat Reskrim sekaligus Ketua Tim Cobra, AKP Hasran. Kemudian melihat jejak kaki sapi korban. "Coba ambil tanah dan kotoran sapi ciumkan ke K9," perintah Kapolres.

Baca juga: Tim PKM STKIP PGRI Lumajang Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Lesson Study di Gucialit

Anjing pelacak langsung bergerak mengikuti jejak sapi yang curi ke arah Utara. Tim K9 bersama warga terus bergerak hingga melewati 3 desa.

Setiba di pemukiman warga di Desa Selok Anyar, K9 berhenti dan hendak masuk ke sejumlah kandang. Kapolres meminta warga dari keluarga korban pencurian memeriksa kandang. "Silakan periksa kandang, jika ada yang menolak, laporkan ke saya," perintah Arsal Sahban pada warga.

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

Akhirnya sejumlah warga memeriksa kadang sapi yanga ada dipemukiman Selok Anyar. Akhirnya, ada suara warga yang menemukan sapi curian. "Alhamdulillah, ini ada disini," paparnya.

2 Sapi warga Bades yang hilang ditemukan. Kapolres kemudian mendatangi kadang sapi dan diminta untuk dibawa keluar. "Ini berkat kerjasama warga, polri dan ada K9 untuk melacaknya," ungkap Arsal.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Setelah mendapat dua sapi hasil curian. Polisi langsung memetakan untuk memburu pelaku dan sudah diketahui identitasnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru