Content: / /

4 Kader Terbaik Muncul Bakal Calon Ketua Ansor Lumajang

Komunitas

12 Oktober 2021
4 Kader Terbaik Muncul Bakal Calon Ketua Ansor Lumajang

Dari kanan, Mustaqim, H. Fahrur Rozi, Sukah SH,. M.Pd dan Imrom Al Rosyid (baju putih)

Lumajang - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang akan segera menggelar Konferenci Cabang (Konfercab). Agenda 5 tahunan tersebut akan memilih nahkoda baru Ansor Lumajang .

PW Ansor Jatim juga sudah melakukan sosialisasi tatacara Konfercab dimasa Pandemi Covid 19. Kegiatan konfercab harus digelar dalam beberpa titik. Satu titik maksimal ada 50 peserta. Informasinya konfercab akan digelar tanggal 24 Oktober 2021.

Dari suara Pengurus Anak Cabang (PAC) dipredisikan akan ada 4 kader terbaik yang akan meju sebagai calon ketua cabang. Yakni H. Fahrur Rozi, Sukan SH, M.Pd, Mustaqim dan Imron Al Rosyid.

"Ada empat nama yang muncul, meskipun belum secara resmi deklarasi maju sebagai calon Ketua Ansor Lumajang," ujar Solihin, Ketua PAC Ansor Yosowilangun, Selasa (12/10/2021).

H. fahrur Rozi merupakan incumbent ketua PC Ansor, Sukan Ketua III PC Ansor Lumajang 2017-2021, Mustaqim Bendahara PC Ansor 2017-2021 dan Imron Al Rosyid Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor 2017-2021. Ke empat nama yang mencul merupakan kader terbaik yang masih aktif dalam kepengurusan PC Ansor 2017-2021.

PAC Ansor Yosowilangun berharap Ketua Ansor Lumajang berikutnya adalah ketua yang progresif, sinergis, berdaya saing dan berdikari. Dalam hal ini sebagai harapan untuk limaslahatil Ansor, karena Ansor saat ini merupakan ujung tombak gerakan pemuda, yang nantinya akan menjadi generasi NU yang tentunya mempunyai jiwa militansi terhadap organisasi.

Zainuddin, Ketua PAC Ansor Klakah berharap calon ketua yang maju adalah kader yang bisa memberikan energi dan semangat baru untuk Ansor Lumajang Kedepan. Ketua yang Progresif Bersinergi dengan semua pihak, baik dengan Pemerintah, terlebih dengan seluruh element NU di Lumajang.

"Intine yang lebih Hebat dan Bermartabat, sesuai dengan tagline bapak Bupati Lumajang, Lumajang Hebat Bermartabat," jelasnya.

Sementara itu, Qomaruddin Hamdi ketua PAC Ansor Pasirian menyatakan Ketua PC Ansor yang akan maju adalah kader yang bisa mengayomi semua kader. Suka ngopi, turun menyapa kebawah tanpa harus ada sekat. "Yang simpel saja, ketua yang suka ngopi dengan kita, artinya sering turun menyapa kader," teranganya.

Abdul Rohman, Sekretaris PAC Ansor Tempursari juga berharap yang sama, yakni ketua yang open merawat kader dan berfikir tentang kemandirn organisasi. "yang open alias ngrumat ama yang jauh dan memikirkan kemandirian organisasi dan kadernya," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi