Content: / /

Briptu Yuke Polwan Satlantas Polres Lumajang Ukir Banyak Prestasi

Perempuan

03 September 2021
Briptu Yuke Polwan Satlantas Polres Lumajang Ukir Banyak Prestasi

Briptu Yuke Nanda Eriyati salah satu anggota Satlantas Polres Lumajang

Lumajang - Briptu Yuke Nanda Eriyati salah satu anggota Satlantas Polres Lumajang yang multitalenta dengan banyak prestasi. Pada hari jadi Polisi Wanita tahun 2021 ia mendapatkan penghargaan karena pernah menjuarai song writer tingkat Polda Jawa Timur. (02/09/2021).

Perempuan berparas cantik kelahiran Lumajang 24 Oktober 1995 ini dikenal juga sebagai polisi yang hebat bernyanyi. Hampir di setiap kegiatan polisi, ia didaulat menyanyikan lagu bahkan menari.

Terlebih sekitar tahun 2017 ia pernah menjadi vokalis band Polres Lumajang. Setiap kali memandu acara internal Polres maupun acara yang melibatkan tamu dari luar jajaran kepolisian, ia mampu tampil dengan luwes. Para tamu atau audiens pun terhanyut dalam suasana hingga acara dapat berlangsung lancar dan meriah.

Sekitar tahun 2018 ia juga pernah menjuarai Kejuaraan Tembak Pistol Piala Kapolda Jatim Cup 2018 di lapangan tembak reaksi Polda Jatim dan ini patut diancungi jempol. Saat itu ia juga menceritakan tentang atraksinya ketika terjungkir di bawah, sementara tangan kanannya menggenggam sebuah pistol. Kedua kaki pun tertumpu di pundak personel lain yang berdiri kokoh menahan tekanan tubuhnya.

Sesaat tangan kiri mengokang senjata sambil konsentrasi membidik sasaran tembak. Pelatuk ditarik dan dor! sasaran terjatuh, yang berarti tembakan di sasaran tepat.Atraksi menembak dengan manuver jumpalitan itu berlangsung cepat dan tangkas, kendati penuh risiko karena bahaya. Tentu secara personal butuh keahlian khusus, dan kerja sama dengan partner agar tembakannya sesuai bidikan yang diinginkan.

Aksi lain ditunjukkan dengan sebuah senjata laras panjang. Tubuhnya memeluk senjata yang menghadap sasaran tembak di samping kiri tubuhnya.

"Itu merupakan pengalaman berharga Mbak, meskipun sibuk ditengah-tengah kerja tetapi tetap mengasa kemampuan" Kata Briptu Yuke wanita berhijab itu.

Meskipun mempunyai bakat yang multitalenta dia mempunyai prinsip bahwa polisi harus mengabdi untuk rakyat dan menjadi polisi ternyata tugas yang mulia. Bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Status sebagai perempuan tidak pernah menghalanginya untuk terus berkarya sebagai seorang Polwan. Setiap tugas telah dijalankan dengan baik dan kesempatan pun terbuka untuk selalu mengembangkan diri.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi