Content: / /

Cak Thoriq Luncurkan Mobile Covid Hunter Polres Lumajang

Peristiwa

16 September 2020
Cak Thoriq Luncurkan Mobile Covid Hunter Polres Lumajang

Mobil Covid Hunter Lumajang

Lumajang - Polres Lumajang luncurkan Mobil Covid Hunter gunanya untuk menjaring masyarakat ketika mengabaikan protokol kesehatan, pihaknya akan melakukan razia ke berbagai pelosok Desa di Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK mengungkapkan bahwa dengan adanya mobil tersebut, untuk menekan penyebaran virus Corona. Sasaran dalam operasi ini yaitu pendisiplinan warga yang tidak bermasker dan akan digelar setiap hari serta setiap saat,guna meminimalkan penularan di klaster-klaster tersebut.

"Mobil kami ada 4 yang siap akan menertibkan masyarakat untuk memakai masker" Kata AKBP Deddy.

Komitmen untuk membudayakan masker sebagai kebiasaan baru, rupanya benar-benar dilakukan oleh jajaran Polres Lumajang. Operasi Yustisi pendisiplinan masker pun terus dilakukan sepanjang hari, bahkan sampai malam.

"Untuk melaksanakan Inpres Nomor 6 tahun 2020 ini, kami terus melakukan penertiban bagi masyarakat yang keluar rumah tanpa memakai masker. Malam ini kita lakukan serentak di seluruh jajaran Polsek di tiap Kecamatan" Tuturnya.

Indikator penyebabnya, mayoritas masyarakat salah kaprah dalam mengartikan masa adaptasi saat ini. Informasi dilapangan, banyak masyarakat menganggap wabah Covid-19 sudah selesai dengan adanya penerapan new normal.

Selama operasi yustisi sejauh ini, selain pelanggaran tidak bermasker juga banyak sanksi sosial dan teguran yang diberikan. Terutama bagi masyarakat yang membawa masker namun hanya untuk menutupi leher atau menjadikannya aksesoris kalung semata. (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi