Content: / /

Cak Thoriq Yakin Pelaku UKM Lumajang Akan Lebih Mudah Bangkit

Ekonomi

25 Agustus 2020
Cak Thoriq Yakin Pelaku UKM Lumajang Akan Lebih Mudah Bangkit

Cak Thoriq saat acara Semarak Rojel Food Festival Lumajang

Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus memberikan dukungan bagi pelaku UKM untuk memulai usahanya di masa pandemi Covid 19. Cak Thoriq, Senin malam (24/08) menghadiri Semarak Rojel Food Festival Lumajang.

"Kami memberi respon positif bagi pelaku UKM yang memulai kembali memutar roda ekonomi di era new normal ini," ujar Thoriqul Haq.

Pelaku UKM dan juga Pedagang Kaki Lima (PKL) memiliki pelung besar untuk bangkit terlebih dahulu. Sebab, PKL dan UKM memiliki pasar yang lebih dekat dan juga ketersediaan bahan yang dekat pula.

Berbeda dengan pelaku usaha besar yang masih ada kendala dengan kegiatan ekspor dan impor karena pandemi Covid 19. "Kita berharap pelaku UKM dan PKL di Kabupaten Lumajang akan lebih mudah bangkit di era new normal ini," paparnya.

Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Koperasi juga sudah menyiapkan bantuan lunak tanpa agunan. Mulai bulan Juli proses pencairan pinjaman lunak sudah dilakukan melalui Bank Pasar.

Saat ini, penanganan dan pengendalian Covid 19 di Kabupaten dalam zona Kuning. Angka positif Covid 19 cenderung stabil dan angka kesembuhan pasien positif Covid 19 cenderung meningkat. "Semoga Lumajang kembali ke Zona Hijau," pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi