Content: / /

Catat.! Ini Cara Tukar Uang Baru di BRI Cabang Lumajang

Ekonomi

05 April 2022
Catat.! Ini Cara Tukar Uang Baru di BRI Cabang Lumajang

Uang baru BI

Lumajang - Layanan penukaran uang tunai untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri Bank BRI Cabang Lumajang hanya melayani untuk nasabahnya saja, itupun jika persediaan masih ada. Hal ini dilakukan guna mengurangi kerumunan lantaran sekarang masih massa pandemi covid19 .

Assisten Manager Operasional Bank BRI Cabang Lumajang Herni Hernawati mengatakan bahwa untuk penukaran uang tunai tidak disarankan untuk dibagikan ke masyarakat luas. "Meskipun ada tapi tidak seperti sebelumnya" kata dia, Selasa (5/4/2022)

Bagi nasabah BRI bisa langsung melakukan penukaran uang tunai jika persediaan masih ada. Meskipun tidak ada jadwal yang pasti, namun untuk nasabah akan dilayani. "Selama persediaan masih ada," ungkapnya.

Tukar uang baru jelang Hari Raya Idul Fitri sudah jadi tradisi di Lumajang. Tradisi ini konon bermula dari kebiasaan masyarakat yang suka membagi-bagikan uang kecil kepada saudara atau tetangga yang masih kanak-kanak.

Saat mereka berkunjung ke rumah untuk bersilaturahmi di hari yang fitri, maka saat pulangn mereka akan disangongi beberapa lembar uang. Pastinya, anak-anak akan lebih senang jika mendapatkan uang saku berupa uang baru, meskipun tidak menolak jika diberikan uang lama.

Namun, ada yang beranggapan segala sesuatu yang baru akan menularkan semangat yang baru pula kepada mereka yang menerima uang tersebut.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi