Content: / /

Dua Pemuda Lumajang Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Anak Muda

21 Desember 2023
Dua Pemuda Lumajang Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Malam Apresiasi Insan Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur

Lumajang - Dua pemuda pemuda Lumajang berhasil menerima penghargaan dalam acara Malam Apresiasi Insan Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur. Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bertempat di GOR Basket Kertajaya Surabaya, Selasa (19/12/2023).

Zainul Arifin, seorang pemuda yang memulai perjalanan pemberdayaan seni budaya, lingkungan masyarakat, dan kearifan lokal, menjadi salah satu penerima penghargaan. Sementara, Syaiful Rijal, sosok tak asing dalam dunia olahraga, khususnya cabang olahraga sepak takraw, meraih prestasi gemilang dengan memperoleh perak di Asian Games 2023 di Hangzhou, China dalam nomor sepak takraw quadrant putra.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh kedua pemuda tersebut.

"Selamat atas prestasi yang dicapai oleh dua pemuda yang telah membawa nama harum Kabupaten Lumajang baik di kancah nasional maupun internasional," ucap Nurman saat dihubungi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Lumajang diakui sebagai leading sektor yang membina pemuda di bidang kepemudaan dan olahraga. Kemenangan tersebut diharapkan akan menjadi inspirasi bagi generasi muda dan atlet di Lumajang untuk mengejar prestasi mereka, menjadi kebanggaan tidak hanya bagi daerahnya tetapi juga untuk Jawa Timur secara keseluruhan.

"Harapannya, kedua pemuda yang meraih prestasi ini dapat menularkan ilmu dan pengalaman mereka kepada para juniornya, sehingga akan ada banyak pemuda berprestasi di Kabupaten Lumajang, baik di bidang kepemudaan maupun olahraga," harapnya.

Dirinya juga mengharapkan, agar prestasi dari Zainul Arifin dan Syaiful Rijal bisa menjadi titik awal bagi gelombang prestasi baru dari pemuda-pemuda Lumajang, membuktikan bahwa semangat, dedikasi, dan kerja keras mereka bisa membawa nama baik bagi daerah mereka serta menjadi teladan bagi generasi mendatang.(Kom/red)

Facebook

Twitter

Redaksi