Content: / /

Durian Montong Semeru Lumajang Mulai Diburu

Ekonomi

13 Maret 2020
Durian Montong Semeru Lumajang Mulai Diburu

Afis saat membawa Durian Montong Semeru Lumajang

Lumajang - Durian Lumajang dikenal sangat banyak varian dengan kualitas yang sangat bagus. Ada durian kembang, bulu landak, mentega dan lainnya. Bagi pencinta durian, Lumajang salah satu daerah yang pasti tak asing lagi.

Tak hanya durian lokal saja, di Lumajang juga ada durian montong yang diberi nama Montong Semeru (MS). "Di Lumajang ada juga durian Montong Semeru mas. Rasanya sangat enak, manis dan bijinya sangat kecil. Bisa dibilang non biji," ujar Afis, salah seorang pedagang durian di Lumajang, Kamis (13/03/2020).

Untuk panen durian lokal Lumajang tahun 2020 berlansung dua kali. Yakni pada bulan Februari dan diperkirakan bulan Mei. "Kita sebut dengan musim putus. Jadi panen rayanya tidak serentak. Bulan Mei ini durian mulai banyak yang jatuh," imbuhnya.

Panen Raya pada bulan Mei durian yang banyak dari Kecamatan Gucialit, Senduro dan juga Pasrujambe. Di tiga Kecamatan Tersebut banyak pohon durian berukuran raksasa yang bisa berbuah ratusan bahkan ada yang sampai ditas seribu buah setiap pohon.

"Di tiga Kecamatan itu banyak pohon durian dengan ukuran besar dan buahnya sangat banyak mas," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi